Rabu, 06 Maret 2024

Review USB meter FNIRSI FNB38 yang saya dapatkan dari gift shopnya PCBWay

 Saat saya sedang menelusuri halaman gift shopnya PCBWay Saya tertarik dengan sebuah produk yang bernama FNIRSI FNB-38 dan kebetulan untuk saat itu ada diskon sekitar 30% dan saya pun sudah mulai merencanakan untuk mengordernya kemudian beberapa waktu setelah itu saya mempunyai sebuah desain PCB revisi yang juga akan dicetak di PCBWay 


FNIRSI FNB38 di Gift shop PCBWay
FNIRSI FNB38 di Gift shop PCBWay

Pesanan PCB yang saya dibuat adalah sebuah desain PCB revisi dari sebelumnya yaitu offline g-code sender yang telah di update untuk tata letaknya dan juga tentunya penambahan opsional untuk SD card, di bawah ini merupakan layout yang telah direvisi tadi, jika kamu ingin mencobanya silakan langsung saja bisa di download file gerber ataupun bisa langsung order ke PCBWay pada tautan ini.


New Offline G-Code Sender layout
New Offline G-Code Sender layout 

New Offline G-Code Sender bagian belakang
New Offline G-Code Sender bagian belakang 

New Offline G-Code Sender bagian depan
New Offline G-Code Sender bagian depan

New Offline G-Code Sender operation
New Offline G-Code Sender operation

Untuk melihat hasil praktek nya bisa dilihat pada video di bawah ini.



Meskipun ada update sedikit saja pada desain PCB saya saya tetap cetak pcb-nya di PCBWay karena pencetakan PCB di PCBWay hanya memerlukan biaya yang sangat ringan yaitu hanya 5 dolar saja jadi tentunya itu sangat ringan di samping itu untuk pengguna baru bisa mendapatkan pencetakan PCB secara gratis karena ketika kita mendaftar pertama kali kita akan disediakan welcome bonus sebesar 5 dolar juga jadi tunggu apalagi jika kamu mempunyai desain PCB silakan cetak pcb-nya di PCBWay pada tautan ini.


PCBWay.com
PCBWay.com

Join untuk mendapatkan 5 dolar
Join untuk mendapatkan 5 dolar 


Setelah kurang dari seminggu maka paket dari PCBWay sudah bisa Saya dapatkan dan saya sudah tidak sabar ingin segera mencoba produk yang bernama FNIRSI FNB38 USB meter ini.


Pesanan dari PCBWay
Pesanan dari PCBWay

Ketika saya posting di media sosial tentang USB meter ini ada beberapa teman-teman yang bertanya berapa sih harganya saya pun tidak tahu untuk harga pasaran di Indonesia dan saya mencari harga di marketplace Indonesia dan ternyata saya sangat kaget karena ternyata harganya sekitar Rp. 600.000an 


Harga Fnirsi FNB38 di toko online Indonesia
Harga Fnirsi FNB38 di toko online Indonesia

Ternyata jika pesan di Indonesia harganya lumayan cukup menguras kantong, untuk itu saya penasaran ingin segera mencoba dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh USB meter ini.


Sekilas tentang FNIRSI FNB38 USB meter ini adalah sebuah pengukur deteksi arus dan tegangan USB dengan keandalan dan keamanan tinggi dan pemicu pengisian cepat terminal komunikasi seluler (terminal quick charge).

Dengan layar LCD TFT 1,44 inci dan USB-A terintegrasi, Micro-USB, antarmuka Tipe-C.

Penggunaan ADC 16-bit eksternal, protokol PD chip fisik.

Hal ini dapat digunakan untuk mengukur pasokan listrik atau konsumsi daya produk tersebut seperti antarmuka USB, pengisi daya ponsel, U disk, dll. dapat digunakan untuk mengukur pengisian daya kekuatan ponsel, input dan output daya ponsel.

[Bersambung...]


EmoticonEmoticon