Senin, 22 Desember 2014

Tips mengatasi loading BBM

Pada saat memasang BBM pertama kalinya pada android, biasanya user sering dipusingkan dengan koneksi dan mengharuskan menggunakan jaringan wi-fi, walapun ternyata koneksi internet kita sebenarnya lancar-lancar aja pada saat buka aplikasi lain contohnya browser.
Namun masalah lama itu sudah terselesaikan dari dulu semenjak launching pertamakali BBM pada android.
Berkat komunitas-komunitas yang membahasnya seperti grup-grup di facebook dan kaskus contohnya, caranya biasanya dengan mengosongkan proxy dan masalahpun selesai, koneksi internet lancar dan BBM pun terbuka, namun ketika log in atau sign in masalah baru muncul yaitu ketika kita sign in loadingnya lama banget. Malahan ada yang bilang dalam grup facebook loadingnya sampai sehari gak selesai-selesai, ada yang mencoba di install ulang aplikasinya tapi ternyata ketika sign in sama saja.
Mungkin ini tidak terjadi kepada semua pengguna BBM android tapi setidaknya kebanyakannya orang mengeluhkan keadaan tersebut.
Lantas bagaimana cara mengatasinya?
Ini ada sedikit trik sangat sederhana namun ampuh, kalau gak percaya coba aja praktekkan!
Caranya ketika BBM kamu loading lama, matikan koneksi internet sebentar lalu sambungkan lagi, coba cek apa yang terjadi taraaaaaa..... Selamat BBM kamu lancar jaya!
Selamat mencoba!

Berikut screenshotnya.


EmoticonEmoticon